fbpx
T.Care-Logo
Beranda
Profil
Donasi
Berita
Masuk

GELAR OPERASI PASAR, T.CARE SALURKAN 36 TON MINYAK GORENG MURAH

Jakarta – T.CARE menggandeng APICAL menggelar operasi pasar minyak goreng murah di wilayah Jakarta Timur. Hal ini sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk memastikan adanya stok minyak goreng dengan harga terjangkau. Pada tahap pertama ini, tercatat 18 kelurahan di wilayah Jakarta Timur mendapatkan fasilitas operasi pasar minyak goreng murah. Di antaranya Kelurahan Batu Ampar, Kramat Jati, Cililitan, Kayu Manis, Cibubur, Ciracas, Susukan, Rambutan, Cipinang Melayu, Kebon Pala, Pinang Ranti, Lubang Buaya, Cilangkap, Munjul, Pekayon, Kalisari, dan Cijantung. Program operasi pasar ini berlangsung dari tanggal 14 – 19 Maret 2022.

“Sejak awal kami memang sudah banyak turun langsung dalam berbagai program di masyarakat. Dari sana juga kami banyak mendengar keluhan dari masyarakat mengenai tingginya harga minyak goreng di pasaran. Akhirnya setelah berunding cukup panjang, kami dipertemukan dengan APICAL yang punya concern yang sama hingga akhirnya tercetuslah program operasi pasar minyak goreng murah” ungkap Reby Bagja selaku Sustainable Head T.CARE.

Program ini mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari Walikota Jakarta Timur, Bapak Muhammad Anwar. Menurutnya, program operasi pasar yang diinisiasi oleh T.CARE ini sangat baik dilakukan mengingat kondisi kebutuhan bahan pokok terutama harga minyak goreng yang kian meningkat. Beliau juga melakukan kunjungan kerja bersama Ibu Dyah Anwar, Ketua TP PKK Jakarta Timur di Kantor Kelurahan Cililitan untuk memantau operasi pasar minyak goreng ini sesuai dengan prosedur maupun protokol Kesehatan.

Sebagai upaya dalam mengantisipasi terjadinya penimbunan di masyarakat, T.CARE bekerjasama dengan PKK tingkat kelurahan untuk melakukan pendataan calon pembeli dengan melakukan verifikasi KTP, pengisian formulir pembelian, maupun penggunaan kupon pengambilan minyak goreng murah. Setiap calon pembeli memiliki kapasitas pembelian maksimal 4 liter dengan harga Rp.13.500/liter untuk kemasan sederhana dan Rp.14.000/liter untuk kemasan premium. Targetnya sebanyak 36 ton minyak goreng murah dapat tersalurkan pada tahap pertama ini (F).