fbpx
T.Care-Logo
Beranda
Profil
Donasi
Berita
Masuk

Profil T.CARE

Yayasan Tunasmuda Care (T.CARE) merupakan sebuah lembaga filantropi yang memiliki perhatian khusus dalam membangun generasi Indonesia yang berkualitas dengan membangun ekosistem dan program-program inovatif.

Visi T.CARE

MENCIPTAKAN PERUBAHAN DENGAN MEWUJUDKAN GENERASI INDONESIA YANG SEHAT, CERDAS, BERDAYA SAING UNGGUL DAN BERKELANJUTAN

Misi T.CARE

Membangun Ekosistem Inovatif, Inklusif dan Berkelanjutan untuk Masa Depan Generasi Indonesia

Menggerakkan Kreativitas Pemuda dan Menumbuhkan Kepekaan Sosial

Mengelola Kepercayaan Publik dengan Profesionalitas, Transparansi & Akuntabilitas

Legalitas T.CARE

  • T.CARE memiliki legalitas yang lengkap sebagai lembaga filantropi yang akuntabel.
  • Legalitas tersebut bisa dilihat dengan klik bagian berikut.
  • Silahkan hubungi kami (halo@tcare.id) untuk mendapatkan dokumen legalitas lengkap (jika diperlukan).

Manajemen T.CARE

  • Manajemen T.CARE terdiri dari sekelompok profesional yang memiliki kesamaan tujuan dalam memajukan pembangunan kepemudaan, saling mengisi dalam bersinergi, serta berkomitmen penuh.
  • Saat ini terdapat 20 tim inti T.CARE, ratusan relawan, serta ribuan peserta komunitas binaan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Graha T.CARE

  • Jl. Jambore T1/6, RT 06 / RW 11
    Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Kota Adm. Jakarta Timur,
    DKI Jakarta 13720
  • Jam Operasional : Senin – Jum’at (09.00 s/d 17.00 WIB)

Kerangka Aksi T.CARE

T.CARE memiliki kerangka Aksi (Framework of Action) yang menjadi panduan T.CARE dalam melakukan kegiatan sosial dan mengelola program serta ekosistem.

Mission Statement T.CARE adalah menciptakan masa depan yang lebih baik melalui pendidikan dan pemberdayaan. Sesuai dengan Sustainable Development Goals (SDGs) khususnya: 1) No Poverty; 2) Quality Education; 8) Recent work and Economy Growth; 9) Industry, Innovation and Infrastructure; 10) Reduced Inequalities; serta 11) Sustainable Cities and Communities.

Untuk mewujudkan mission statement tersebut, T.CARE mengelola program-program aksi melalui T-GIVE (T.CARE Grand InnoVative Ecosystem).

Dalam mengelola program-program sosial, T.CARE menerapkan pendekatan dalam lima pilar T-SCALE, yakni Sustainable, Collaborative, Advanced, Leading dan Empowering.

Fondasi T.CARE disiapkan secara komprehensif, meliputi Compassionate volunteer, Accountable & professional Management, Religious attitude & integrity, serta Excellent system & innovation.

Mitra T.CARE

Sejak awal berdiri pada tahun 2018 hingga saat ini, T.CARE telah dipercaya oleh banyak pihak untuk menjadi mitra dalam menyalurkan bantuan melalui program-program yang inovatif. 

Kontak T.CARE

Silahkan hubungi T.CARE melalui kontak berikut:

Rekomendasikan T.CARE

Bagikan (share) halaman profil T.CARE ini ke WA/media sosial/email Anda dengan klik tombol berikut.

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on telegram
Telegram
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on email
Email
Lima

Grand InnoVative Ecosystem (GIVE)

  • Indonesia Sehat

Fisik yang sehat merupakan syarat dasar agar para calon pemimpin muda kita dapat belajar secara optimal dan menyerap ilmu pengetahuan dengan baik. Untuk itu T.CARE secara rutin membantu anak yatim dan dhuafa dengan menyuplai makanan yang bergizi dan bervitamin tinggi, alat bantu (kacamata, kursi roda, alat kesehatan, dll.) serta pengecekan kesehatan secara rutin.

  • Indonesia Cerdas

Pendidikan adalah kunci untuk membuka masa depan yang lebih baik. Faktanya pendidikan di luar kelas sama pentingnya dengan pendidikan di dalam kelas. Selain kecerdasan intelektual, generasi muda juga perlu mengembangkan kecerdasan spiritual dan emosionalnya agar dapat memiliki kepribadian dan akhlak yang baik.

  • Indonesia Mandiri

Agar generasi muda lebih mandiri dan berdaya saing unggul, perlu terobosan dalam bentuk pelatihan praktikal yang dapat mentransformasi anak muda (khususnya yatim dan dhuafa) menjadi talenta digital yang kreatif dan menguasai berbagai skill yang sesuai dengan kebutuhan di industri 4.0, seperti digital marketing, desain grafis, kewirausahaan sosial, serta pendampingan UMKM.

  • Indonesia Lestari

Mempersiapkan masa depan generasi berikutnya tidak cukup untuk fokus pada diri generasi tersebut, tapi juga pada lingkungan sekitarnya. Agar dapat mewariskan lingkungan yang lestari dan berkelanjutan, perlu terobosan seperti pengelolaan minyak jelantah menjadi sumber energi terbarukan, pengelolaan sampah mulai dari tempat asalnya, serta pendidikan & pelatihan untuk kelestarian lingkungan.

  • Indonesia Bangkit

Bencana merupakan hal yang tidak diinginkan siapapun, namun seringkali tidak dapat dihindari. Mereka yang terkena dampak bencana perlu bantuan baik dari segi moriil maupun materiil, mulai dari trauma healing, dapur umum, makanan siap saji, hingga bantuan ketahanan sosial lainnya. Bencana adalah momentum terbaik untuk memupuk solidaritas dan empati antar manusia.